Facebook Zero

Beberapa minggu yang lalu di Mobile Word Congress 2010 di Barcelona, facebook mempresentasikan sekaligus meluncurkan produk terbarunya yaitu Facebook Zero. Facebook Zero adalah facebook versi mobile yang hanya berisi tulisan teks saja.

Facebook zero dapat diakses secara gratis tanpa biaya 1 rupiah pun. Namun tentunya tidak dengan menggunakan sembarang operator seluler. Facebook Zero hanya dapat diakses dengan kartu dari operator yang telah bekerjasama dengan Facebook.

Ketika mengetahui ada Facebook Zero aku langsung mencoba mengaksesnya dengan menggunakan kartu AS. Tapi yang tampil adalah tulisan ‘maaf, operator Anda tidak mendukung zero.facebook.com’. Agak kecewa sih, soalnya di luar negeri sudah bisa diakses (denger-denger sih). Kapan Facebook Zero bisa diakses di Indonesia?? Lumayan kan kalau sekedar buat update status biarpun tidak bisa buka-buka foto.

facebookzero

Tapi setelah beberapa lama pertanyaan itu terjawab sudah. Tadi aku mencoba kembali mengakses Facebook Zero dan ternyata berhasil. Setelah aku selidiki ternyata kini Telkomsel telah bekerjasama dengan Facebook untuk produk barunya tersebut.

Kalian bisa mengakses layanan gratis itu di zero.facebook.com atau 0.facebook.com Selain telkomsel Facebook Zero juga telah aku coba menggunakan operator Indosat dan bisa diakses.

Catatan:
Facebook Zero hanya dapat gratis jika diakses melalui browser web bawaan. Jika melalui aplikasi opera mini, ucweb, bolt, teasark maka tarif gprs akan dikenakan.

2 thoughts on “Facebook Zero

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s