Perubahan

06 Juli 2010

 

Mungkin hari ini bisa diberi tema “Perubahan”

05:07
Alhamdulillah gak kaya kemarin yang bangun kesiangan. Walaupun hari ini sudah dibangunkan dengan alarm yang keras, masih saja alarm tersebut harus berbunyi beberapa kali untuk membangunkan saya. Saya berniat pagi ini untuk memulai perubahan yang cukup besar, tapi saya rasa itu cukup sulit. Rencananya saya ingin lari pagi hari ini, tapi itu cukup membuat saya repot dan kalo lari pagi sendirian gak asyik juga. Jadi saya batalkan acara lari pagi dan diganti dengan acara baca Al-Quran, sudah lama saya tidak memegang Al-Quran. Mungkin setahun sekali, pada bulan Ramadhan. Tapi hari ini berbeda, keinginan untuk berubah sangat kuat. Kembali ke cerita. Setelah dibangunkan alarm, sempat kepikiran untuk tidur sebentar saja. Tapi saya pikir-pikir, biasanya juga begitu, tapi akhirnya malah kesiangan. Jadi akhirnya saya putuskan untuk bangun, saya langsung ambil handuk dan pergi ke kamar mandi. Setelah mandi, saya langsung mengerjakan shalat subuh. Hari ini beda dari hari-hari lainnya, biasanya saya selalu kesiangan dan gak bisa untuk shalat subuh. Tapi hari ini saya sangat bangga bisa melakukan perubahan kecil. Setelah shalat, saya lanjutkan dengan rencana saya tadi, yaitu (eh, bukan lari pagi lho) baca Al-Quran. Yah, walaupun cuma empat halaman, saya cukup lega dengan pagi yang indah ini.

09:18
Yah, saya ketiduran. Mungkin ketiduran sekitar jam tujuh lewat (abis nonton Spongebob, haa). Soalnya malam tadi tidur tengah malam gitu, abis nonton Spiderman yang dulu. Dan bangun jam sembilan lewat. Saya cek bonus *889#.
Anda telah memakai 39 SMS.
Anda memiliki 460 kB FLASH.
Wah, flash udah hampir habis. Saya harus beli flash lagi. Saya cek pulsa *888#
Sisa pulsa Rp. 1729.45.
Penggunaan pulsa di periode ini Rp. 118726. Akhir periode 30/07/10.
Wah, pulsa gak cukup untuk beli flash. Saldo abis juga, terpaksa beli saldo untuk ngisi pulsa (saya agen pulsa, atau distributor pulsa, atau apalah namanya). Akhirnya saya berangkat menggunakan kendaraan bermerek Jupiter, bertype MX, berwarna merah, bernomor plat DA 3369 LC (lengkap amat yah, hee) yang sudah seharian gak keluar rumah (kemarin kan cuma dirumah, jadi kendaraan juga nganggur). Eh, sekalian cari makan juga, soalnya perut udah lapar. Jadi minta uang sama ayah Rp. 5000. Uang saya didompet cuma Rp. 50.000 cukup untuk beli saldo. Sekalian keliling kota Pelaihari. Ternyata hari ini rame, di SMKN 1 Pelaihari ada penerimaan murid baru. Di SMAN 1 Pelaihari (my lovely school) juga ada penerimaan murid baru. Di taman kota Mina Tirta sedang ada acara semi final pemilihan Nanang Galuh (kalo gak Nanang, atau Anang, ah lupa, hee). Setelah puas jalan-jalan, saya beli saldo. Udah selesai beli saldo, saatnya cari makan, rencananya mau makan gado-gado yang cukup untuk Rp. 5000. Eh, ternyata paman tukang gado-gado gak ada. Mau beli nari rames, uangnya gak cukup. Ya terpaksa pulang lagi kerumah dengan perut kosong.

17:15
Aku melakukan perbuatan yang terbilang tidak baik. Aku melakukannya lagi. Maaf, ini masalah pribadi. Ah, lupakan. Mungkin hanya aku dan Tuhan yang mengetahuinya. Lebih baik mandi, udah sore nih. Daripada dimarahin lagi kayak kemarin. Uh, lagian juga mati lampu. Gak bisa nonton tv, jadi lebih baik mandi, ambil air wudhu, terus shalat ashar. Selesai shalat, aku baca komik Detective Conan ditemani lagu-lagu yang diputar dari hp aku, seperti Setiap Detik by Hijau Daun, Im Yours by Jason Mraz, Waka Waka This Time For Africa by Shakira, Detik Terakhir by Lyla, Akulah Dia by Drive, Kuingin Setia by Armada, dan lainnya. Gak ada kerjaan, soalnya masih mati lampu, hee. Oh ya, aku lupa bilang. Hari ini migLevel aku naik jadi 43 lo. Walaupun jarang online, ternyata Levelnya masih bisa naik. Sedangkan migLevel tertinggi saat ini dipegang oleh magnum4u dengan migLevel 58. Sedangkan aku, mr.hahar berada di urutan 2823 (jauh juga ya, hee) dengan migLevel 43.

19:46
Setelah shalat maghrib, saya coba memikirkan rencana untuk esok hari. Rencananya begini, malam ini tidur lebih awal. Sebenarnya mau nonton Spiderman 2, tapi biarlah. Soalnya besok pagi-pagi buta mau nonton pertandingan antara Belanda dengan Uruguay, semifinal coy. Rugi gak nonton. Terus setelah nonton, mau sahur (soalnya esok hari mau puasa nazar). Setelah itu mandi, terus shalat subuh dan siap-siap untuk pergi ke Martapura lalu Banjarmasin sekitar jam 6 pagi. Mungkin itu rencana yang aku harapkan besok bisa ku jalani. Sekarang membicarakan tentang jam 19:46 yang ada di awal paragraf. Ya, hampir jam delapan malam. Baru saja lampu nyala. Huh bete sangat. Hanya baca komik, sampai nyala lampu pun masih baca komik. Yah, kayaknya mau mulai jalanin rencana nih. Setelah post diary hari ini, mau akifkan alarm dulu. Baru tidur

20:14
Belum sempat post diari ni, sekitar jam 8 lewat, listrik mati lagi. Ah, cuma sebentar doank rupanya. Mau shalat dulu, baru tidur. Lebih cepat tidur kalo lampu mati, hee. Kayaknya hari ini ada yang berubah dari hari-hari biasanya. Ah, biarkan aja. Met malam

Tinggalkan Balasan

