Rencana yang Gagal

07 Juli 2010

 

Tema hari ini, “Rencana yang Gagal”

02:30
Hari ini siap untuk menjalankan rencana yang udah dipikirkan tadi malam. Ya, jam setengah tiga alarm berbunyi. Aku langsung bangun dan siap untuk nonton bola. Aku langsung keluar dari kamar dan pergi ke ruang tengah, eh ternyata tv udah nyala dan ayah ada didepan tv tersebut, tapi tertidur. Mungkin ayah dah nunggu mulai malam tadi, terus ketiduran, kasian yah, hee. Pas, aku duduk, aku bangunin ayah, di tv kedua kesebelasan sedang menyanyikan lagu kebangsaan masing-masing sebelum bertanding. Pertandingannya seru. Goal pertama dibuat oleh kapten dari Belanda, Giovanni Van Bronckhorst pada menit ke-18 dengan tendangan jarak jauhnya (masuknya tipis). Selanjutnya Uruguay membalas pada pada menit ke-41 oleh kapten Uruguay, Diego Forlan dengan tendangan jarak jauh pula. Saya rasa ini ada kesamaan yang tak disengaja. Goal diciptakan oleh kapten, tendangan jarak jauh, dan masuk tipis. Ya, akhirnya babak pertama berakhir dengan skor Belanda 1 : 1 Uruguay. Menurut saya wasit yang berasal dari Uzbekistan ini memihak kepada Uruguay, kalo gak salah nama wasitnya Irmatov. Pada saat pemain Uruguay yang kakinya mengenai pemain Belanda sampai berdarah, wasit tidak mengeluarkan kartu. Malah, saat Robben dari Belanda yang marah pada pemain Uruguay tersebut malah diberi kartu kuning (pendapat aku saja lo). Ya, babak kedua dimulai. Dan Belanda mengubah skor menjadi 2 : 1 oleh tendangan Wesley Sneijder pada menit ke-70. Dan ditambah oleh Arjen Robben pada menit ke-73. Skor menjadi Belanda 3 : 1 Uruguay. Saat itu aku sedang chatting di mig33, banyak teman yang kegirangan karena menang taruhan. Pada masa Injury Time, Uruguay bangkit. Pada menit ke-92, Maximiliano Pereira mencetak goal yang ke-5 dalam pertandingan ini. Sudah lebih dari menit ke-93, wasit belum juga meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, padahal Injury Time cuma +3 (ini salah satu pendapatku bahwa wasit berpihak pada Uruguay). Pada saat itu, pemain Uruguay mati-matian menyerang Belanda agar setidaknya skor menjadi seri, para pemain cadangan Uruguay pun yang tadinya berduduk dibangku cadangan, kini berdiri di pinggir lapangan untuk menyemangati pemain Uruguay yang mati-matian menyerang. Tapi ternyata itu tidak bisa, dan di akhir pertandingan Belanda menang dengan hasil Belanda 3 : 2 Uruguay. Akhirnya Belanda, si penjajah kita berhasil menuju FIFA world cup 2010. Sedangkan Uruguay harus memperebutkan posisi ke-3 dengan Spayol (cuma pendapat aku doank, soalnya aku mendukung Jerman supaya bisa jadi juara FIFA world cup 2010). Aku kayak komentator bola aja yah, haa.

04:30
Setelah selesai nonton bola, aku mau ngelanjutin rencana yang malam tadi, yaitu sahur. Eh, lupa bilang, setelah selesai acara bola, adikku bangun dan langsung keluar dari kamar. Dia sempat liat acara bola sebentar. Lanjut ke cerita, saya mau masak telor goreng (bukan telor dadar, soalnya saya menggunakan minyak gorengnya banyak) untuk lauk sahur saya hari ini. Eh, ternyata adik juga lapar dan minta dibuatin mie goreng sama ayah. Lalu aku rayu adik,
“Gimana kalo aku minta mie gorengnya buat kuah nanti?”
“Boleh, tapi nanti aku juga minta telornya ya..” kata adik
Lalu ayah bicara juga,
“Kalo begitu lebih baik adik makan nasi juga. Terus kita makan bertiga.”
Akhirnya makan deh kami bertiga, sedangkan ibu masih tidur di tempat tidur. Setelah makan, ayah dan adikku tidur. Sedangkan aku mandi terus shalat subuh. Dan rencananya, abis shalat subuh mau siap-siap pergi ke Banjarmasin. Eh, setelah shalat subuh teman sms,
“Aku pergi sendiri aja ya, soalnya aku di Akper Intan sampai sore. Kamu gak mau kan nunggu sampai sore?”
Ya udah, akhirnya aku batal. Ya setelah shalat subuh, aku langsung main ps.

09:51
Aku masih main ps. Eh, ibu malah nyuruh aku untuk beli minyak goreng ke pasar. Ya, langsung aku keluarkan kendaraan. Dan diberi uang Rp. 25.000 untuk beli 3 liter minyak goreng. Ternyata masih ada kembalian Rp. 1.600 dan uang kembalian itu diberikan kepadaku. Setelah selesai beli minyak goreng, saya lanjutin lagi main ps. Oh, ya disela-sela saya main ps, ada aja teman yang minta bantuan saya untuk ngerjakan soal. Dia sedang test di STIKES Muhamadiyyah Banjarmasin.

11:30
Ya, sekitar jam 10. Ketika aku sedang main ps, eh malah mati lampu. Sial banget eh. Langsung aku ke kamar untuk baca komik. Sampai-sampai aku ketiduran.

15:30
Ya, sekitar jam setengah empat sore, bangun dari tidur siang. Eh, udah jam setengah empat, langsung aja deh kebelakang ambil air wudhu, lalu shalat. Gak tau telat apa tidak, yang penting udah ngerjain.

18:28
Uh, udah jam segini.. Saatnya shalat ashar. Udah kepepet, langsung aja ambil air wudhu, terus shalat. Padahal belum mandi. Selesai berdoa, eh udah adzan maghrib. Saatnya buka puasa. Gak ada makanan, soalnya hari ini cuma saya yang puasa. Jadi saya mau masak mie aja deh. Terus minumannya susu coklat. Ya buat aja, makan sendirian. Selesai makan, baru mandi, padahal lagi kekenyangan. Setelah mandi langsung shalat maghrib. Oh ya, tadi setelah shalat, teman aku ada kirim sms,
“Kawan, esok kita ketemuan yo ?”
Ya aku terima aja, daripada nganggur juga di rumah, hee. Eh, pas adzan isya saya disuruh beli gorengan. Ya saya mau aja, soalnya saya juga pengen gorengannya, haa. Selesai makan gorengan, nonton tv. Saat menulis diary ne masih nonton tv, ne nonton ovj. jam dinding sudah menunjukkan pukul 10. Belum shalat isya lagi, mau shalat dulu yah. Apa bisa ya saya bangun jam setengah tiga nanti. Ah, semoga bisa. Aktifkan alarm dulu ah. Met malam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s