Sibuk

Oh ya. Kemarin gak sempat nge post. Maaf ya pelanggan setia blog gue (emank ada yach??). Soalnya gue kemarin sibuk, sibuk tiduran, sibuk main ps, sibuk baca komik (lho? itu kan hari-hari biasa gue, yang ini bukan hari biasa, bukan kayak gitu), sampai gak ada waktu buat nulis. Akhirnya hari ini gue sempat-sempatin buat nulis tentang hari kemarin yang super sibuk. Gue mulai yach. Gue bangun kesiangan (yach, ini mah biasa), karena malam nya gue keluyuran gak karuan, malam minggu coy, biasa lah anak muda. Malam tu gue pergi ke taman kota (bukan hutan kota), itu tuh yang ada tugu ditengahnya. Katanya sih ada acara, jadi gue datengin aja. Banyak sih orangnya, tapi kok gak ada acaranya?? Entah ada acara apa, gue gak tau juga. Cuma ada spanduk bertuliskan ‘Car Free Day’. Yah, itulah kenapa gue bangun kesiangan. Setelah bangun pun, gue langsung di ajak babe. “Mau ikut ke kawinan gak ??” “Ikut !!” Gue langsung menuju kamar mandi, siap-siap. Berangkat deh. Yang kawin tuh anak dari adik kakek gue (paham nggak??), daerah Batilai, Kec. Takisung, Kab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan (bener gak yach?). Sesampainya disana. Babe gue di sambut ma orang tua mempelai. Sambil dicium-cium kayak lama gak ketemu. Pelukan sambil nabokin pundah babe, dia bilang ke teman-temannya. “Ini neh keponakan ku”. Babe gue balas nampar ke muka dia. Tuh orang tinju perut babe. Babe nusuk orang tu pake pisau. Lalu kabur (lho?? gak, nggak). Lalu giliran gue, untung cuma dapat jabat tangan doank, gak sampai pelukan, apalagi ciuman. Jabat tangan, tapi jabat tangan kayak anak muda. Salaman biasa, lalu diangkat ke atas (bayangin sendiri aja deh). Setelah itu makan. Setelah makan, dengan suka rela ngebantuin acara tu. Babe yang ngebantuin, gue cuma duduk dan nunggu. Yah, udah kebiasaan. Kalo ada keluarga yang kawinan, pasti babe ikut ngebantuin. Ini adalah salah satu sibuknya hari ini (bukan gue yang sibuk, tapi babe), sibuk nunggu, sibuk makan, haa. Kalo ada jatah makanan untuk yang ngebantuin, saya ikut. Kadang di beri bakso. Lama disana. Babe kayaknya masih betah. Tapi udah hampir gak ada lagi para undangan yang datang, kami permisi pulang. Oh, ya pada waktu itu ada kejadian yang tidak sengaja. Waktu gue nunggu, ada segerombolan anak muda datang. Itu adalah tamu undangan, dan salah satunya adalah kakak dari mantan gue. Bingung aja, kok dia sampai sini. Dia kan kuliah di Martapura (kalo gak salah). Oh ya, gue baru ingat. Yang kawin ini kan satu angkatan alumni SMAN 1 Pelaihari ma kakaknya mantan gue, kalo gak salah juga sih. Soalnya gue gak akrab ma yang kawin. Gue kenal dan akrab sama orang tuanya doank. Yang sering gue panggil kakek Takisung sewaktu gue masih kecil (padahal dia adek kakek gue, tapi boleh kan dipanggil kakek??). Tapi diantara kakak mantan gue dan teman-teman nya, kok cuma kakak mantan gue yang gue kenal sebagai alumni SMAN 1 Pelaihari. Gue lalu berpikir, oh ya mungkin mereka teman satu kampus. Salah satu anak kakek Takisung ini sedang menuntut ilmu di kebidanan. Mungkin yang kawin ini. Dan kakak dari mantan gue ini sekolah di keperawatan. Mungkin mereka dan teman yang lain satu kampus. Gak tau juga ah. Gue lanjutin cerita. Gue pulang. Langsung main ps. Sibuk juga neh. Karena tangan udah megang stick ps, jadi nggak bisa megang handphone lagi. Setelah puas main ps, masih ditabrak oleh kesibukan lagi. Pokoknya gak ada waktu untuk nulis. Gue disuruh siap-siap untuk pindah. Kemas-kemas baju, soalnya hari Selasa berangkat ke Banjarmasin untuk ngangkut barang. Gue malam nya gue tertidur lelap. Soalnya besoknya mau beres-beres kamar. Barang-barang yang penting mau dibawa. Kayaknya yang bakal dibawa, meja belajar, peralatan dapur, ranjang beserta kasur + bantal dan guling. Gue bersihin dulu meja belajar dan ranjang yang sangat berdebu. Yah, hari ini gue bersinin semuanya, dan semoga gak ada yang ketinggalan. Udah malam. Mau tidur. Soalnya besok mau pindah. Besok pagi harus check lagi, kalo aja ada barang penting yang ketinggalan. Nah, baru aja ingat, tuh kan hampir aja ketinggalin. “Mah, kolor aku mana?? Tolong buatin dalam tas yach !!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s