Ospek Habis, Kebersamaan Berakhir

gundulsi gundul mau pergi ospek

Akhirnya selesai juga ospek nya. Kayak nya hari-hari sangat cepat berlalu. Dulu udah lama nunggu UN. Akhirnya tiba juga hari dimana anak SMA sederajat melaksanakan kegiatan tahunan itu. Lalu nunggu pengumuman UN. Sampai mau mati nunggu tu pengumuman. Akhirnya tiba juga hari dimana anak-anak sekolah beramai-ramai mengotori baju masing-masing dengan pilox maupun tanda tangan teman. Udah lama nunggu SNMPTN. Acara yang dilaksanakan serentak di seluruh penjuru kota di Indonesia. Akhirnya tiba juga acara SNMPTN yang mengharuskan kita untuk membuka buku pelajaran yang sudah berbulan-bulan tidak dibuka. Udah lama nunggu pengumuman SNMPTN. Yang maunya ada tulisan Haris lulus di prodi Matematika maupun Ilmu Komputer di koran ataupun di internet. Akhirnya tiba hari dimana awal kehidupan baru gue bersama rumus yang tak ada habisnya. Udah lama nunggu ospek. Acara yang sering dibicarakan orang yang melihat ospek dari sisi negatif. Akhirnya selesai juga ospek bersama hukuman nya yang cukup membuat maba kesal. Sekarang apa?? Sekarang nunggu acara kuliah dimulai. Mau tau, gimana sih sebenarnya kuliah. Ospek kali ini sangat berkesan, karena gue udah bisa bersosialisasi walaupun gue cuma satu tahun belajar sosiologi. Sangat berbeda dengan gue pada saat mos di SMA maupun SMP. Haris yang dulunya sangat pasif, sekarang berubah menjadi sedikit aktif. Kata teman gue sih, ada peningkatan. Gue yang dulunya paling malas ikut kegiatan ekstrakulikuler, sekarang ada niat untuk ikutan organisasi kampus. Organisasi yang gue pengen adalah HIMAPTIKA dan IMPAS-B. Semoga orang yang tidak berpengalaman ini bisa memasuki dua organisasi tersebut. Gue sangat termotivasi oleh kakak panitia ospek yang berkata “Jangan hanya menjadi mahasiswa yang kerjaannya KUPU-KUPU”. Ternyata emang benar, masa gue cuma kuliah-pulang-makan-tidur doank. Gue kan juga pengen merasakan hal yang berbeda. Pengen menjelajah hutan, pergi ke tempat wisata, bermain air laut, dan lainnya. Gimana caranya ya gue masuk organisasi tersebut? Gimana caranya ya gue bisa jawab pertanyaan yang ditujukan ke gue saat wawancara?

Kembali ke cerita. Akhirnya selesai juga ospek nya. Sangat berkesan saat ospek dari BEM. Saat gue masuk ke kelompok 39 yang dibimbing ka Shevya dari prodi BK (bener gak yah?). 2 hari kebersamaan kami seperti sahabat yang udah kenal 2 tahun. Gak terlupakan deh. Terus ospek dari HIMAPTIKA. Kelompok 2 gak terlalu berkesan sih. Tapi ada 2 orang teman dari kelompok 2 yang selalu menemani gue disela-sela kebosanan gue. Gue cuma bisa berterima kasih kepada Wita dan Alhifni yang menemani gue sebelum gue kembali ke pangkuan orang tua untuk beberapa waktu. Sempat-sempat nya Wita dan Alhifni berkunjung ke kontrakan gue yang kotor itu sebelum keberangkatan gue menuju keluarga gue. Oh ya, terima kasih juga kepada ka Selvia dan ka Serli yang telah membantu gue dalam menyelesaikan ospek dari HIMAPTIKA. Ka, uruskan Haris buat masuk pengurus HIMAPTIKA dong, hee.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s