Kenangan si Bodoh dengan si Pintar

Baru aja ngebahas tentang bidadari. Gue jadi ingat saat gue pacaran dulu. Awal pacaran, kita sepakat untuk merahasiakan. Tetap aja ketahuan, pulang sekolah dari kelas ke parkiran bareng. Pulang bareng. JJS bareng. Pasti aja ketahuan. Kalo gue makan ke kantin dekat kelas X ma Fikri, pasti ada yang ngomong,
“Qii, ada ka Haris yet.” lalu Qiqi disuruh keluar temannya dari kelas. Tapi tetap aja gak mau, aku biarin aja. Yang penting perut kenyang.

Suatu waktu ada juga saat gue gak ada kerjaan sehabis UN. Gue berangkat aja ke sekolah. Gue duduk di bangku muka kelas XI IPA 1, kebetulan semuanya sedang belajar, jadi kosong. Nah, udah bosan. Gue ma teman-teman mau pulang. Gue liat di XG yang gak jauh dari XI IPA 1 sedang gak ada gurunya. Tapi dia gak ada diluar, mungkin lagi belajar di dalam kelas. Gue gak nemuin dia, gue mau pulang. Jalan pulang tepat di depan kelas XG, gue berjalan perlahan. Tepat di muka XG, teman nya keluar.
“ka Haris! tu Qiqi handak tetamu, ada yang handak dipandirkan jer”
“mana Qiqi nya? napa kada keluar?”
“tahu neh Qiqi”
“aku handak bulik nah, jaka pas aku santai tadi. kena ja gen”
Tanpa hormat, gue nyusul teman gue yang udah jauh dimuka. Sekitar jam 2, sepulang dia dari sekolah dan udah bisa pegang HP, dia sms ke gue.
“kenapa tadi kada hakun namui ulun?”
“pian jua, napa pas ulun handak bulik, napa kada pas ulun lagi santai di IPA 1?”
“ulun supan, ulun kada handak ganggu pian wan kawanan pian”
“kada, ulun tadi kadada gawian jua”
“seharusnya pian tadi namui ulun ke kelas, pian lebih milih kawan daripada ulun, jahat pian neh”
“kada, kada. tadi handak napa grank?”
“ulun tadi handak btakun soal matematika ne nah. lain handak bpandiran kada penting pang. pian ketuju klo ngerjakan matematika”

Gue bingung jua, kadang pas nge-date dia bawa tas. Gue kira dia bawa cemilan buat kita makan. Eh, ternyata dia buku, mau minta tolong ngerjakan tugas. Gue bodoh, dia pintar. Aneh aja. Gue cuma lebih banyak pengetahuan karena gue udah tua.

Gue ingat waktu pertama kali refreshing ke gunung, waktu itu tanggal 7 Desember 2009. Sampai di puncak, kita cuma santai. Gue tiduran, sementara dia baca novel. Kita turun. Gak tau kenapa kita sampai pegangan tangan pas turun. Mau gue lepas gak bisa, dia pengan tangan gue erat banget.

Satu lagi kejadian yang gak gue lupa. Saat gue mau berangkat ke Banjarmasin untuk ikut test SMUT, gue sempat-sempatin untuk ketemu ma dia dulu. Gue sempat cium kepalanya, kerudungnya. Gue gak bejat, gue gak bakal cium pipinya, apalagi cium bibirnya. Memeluk dia pun gue gak pernah, cuma merangkul doank.

Kenangan pahit pun gue masih ingat. Saat kita pacaran ditempat yang gue anggap di pinggir jalan, dan orang anggap itu sepi. Seseorang bermotor matic menghampiri kami. Dia berlagak kayak polisi. Dia marahin kami, kenapa pacaran di tempat yang sepi kayak gini. Kan ada taman kota. Ah, udah terlalu sering kita disitu. Oh ya, padahal kita baru pulang dari sekolah. Kita diminta Kartu Pelajar, terus mau dibawa ke Kepala Sekolah. Gue gak mau nyerahin KTP gue. Saat itu dia sangat khawatir. Gak keren sama sekali, kita bebas karena gue mengenal teman dia. Padahal teman dia itupun bukan polisi.
“Karena kamu udah tau ma fulan, maka kalian udah boleh pulang”
Gue juga gak yakin dia polisi, gak ada pistol, gak ngeluarin kartu Polisi, gak mengenakan pakaian Polisi. Oh ya, padahal sebelum polisi gadungan itu datang, dia nangis karena mau minta maaf ma gue. Gue cuma cuek bebek. Sampai polisi itu pulang, gue jadi gak bisa marah dan merajuk lagi ma dia, jadi ketawa gak karuan.

Gue pengen kekasih baru, pengalaman baru. Kapan Putri Titian jomblo? haa

 

hc
qq

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s