Mati Tapi Hidup

Assalamualaikum wr wb.

Untuk mengisi waktu luang yang sebenarnya tak ada luang cuma dibuat-buat agar ada luang, aku mencoba menulis tulisan yang gak penting ini.

Dear diary (ciee), aku lagi sedih nihh. Sangat sedih. Sangaat sangaaat sedih (lebay deh). Lagi lemot neh, semenjak kuota habis, kecepatannya aku rasa sisa 0,00001 kbps (cuma karena itu doank??). Gimana aku mau ngirim tugas nehh. Pesbukan juga gak bisa, haa. Jadi malas ngapa-ngapain, pakaian kotor terbengkalai, tugas menumpuk, kamar berantakan, rambut beruban, kulit menggelap, mata merah, pokoknya semua yang gak bagus untuk didengar. Ehh, satu lagi, kaus kaki juga makin bauu (ralat, gak semua yang aku katakan itu benar). Intinya aku gak bisa internetan, mungkin bisa kalo
tengah malam. Cuma itu info dari saya, cukup sekian dan terima kasihh.

gak bisa connect

 

pakaian kotor menumpuk


Tambahan sedikit. Kamis (16/12) aku balik ke Pelaihari buat nengok keluarga tercinta. Setelah aku sampai rumah, lagi-lagi dapat perhatian berlebih, seperti anak-anak aja. “Haris sudah makan??” “Kakinya gimana??” “Sebaiknya Haris jangan pulang dulu minggu ini”. Yahh, cukup diperlakukan seperti pangeran, tapi aku suka sihh, hee. Besok harinya, Jumat (17/12) aku dibangunin adik pagi-pagi buta. “Ris, bangun Ris!” Aku kira ada kebakaran di rumah, atau gempa yang terjadi di Pelaihari dan sekitarnya, atau tsunami yang berasal dari Takisung. “Mama mau melahirkan!” Yahh, cuma itu ternyata. Aku tidur lagi. “APPAAA???” Kaget dan mata langsung melek. Ternyata di kamar mamah udah ada bidan kampung, atau lebih dikenal sebagai Neneng. Mamah menjerit kesakitan. Papah nelpon bidan. Bidan datang. Aku gak berani masuk kamar mamah, aku baca komik dikamar. Sekitar jam 08.00 WITA ada suara tangis bayi yang asing dirumah aku. Ternyata mamah dan adik baruku selamat sampai tujuan. (11/01)

terlelap tidur di dunia, setelah 9 bulan di rahim mamah



nangis lagi saat bangun


Siang hari, aku harus melepas kebahagiaan ini. Sekitar jam 15.00 WITA aku beraangkat  ke kota orang lagi buat mencari ilmu. Hati aku lagi berbunga-bunga. Kalau saja aku punya uang banyak, teman satu kelas bakal aku traktir. Sayangnya uang ini buat jajan pun pas-pasan.

Hari ini, Sabtu (18/12), final test trigonometri sementara aku benar-benar gak paham tentang trigonometri. Sangat-sangat pesimis dengan nilai yang akan keluar nanti. Semoga keajaiban dan keberuntungan bersama aku seperti SNMPTN lalu. Saat ngerjakan soal aljabar di kelas tadi aja aku kurang teliti. “Itu Riss, salah. 10x 10x” sambil nunjuk ke tulisan di papan tulis yang baru aja aku tulis. “10x? 10x yang mana?” Ahh, biarlah. Biar ibu yang ngebetulin. Berharap aja agar nilai trigonometri gak jelek. Kalaupun jelek, itu memang pantas, hee. Allah pasti memberi yang terbaik. Aku cuma ranking 14 di kelas XII dan ranking 18 di kelas XI, sementara Allah ranking 1 di dunia. Allahu Akbar.

Sebentar lagi libur tiba, sebentar lagi final test tiba juga. Semester 1 terlewati, semester 2 segera hadir. Aku berharap kesenangan ini tak berakhir. Sampai ku mati.

dua orang yang cuma mempersempit bumi, ditambah lagi satu manusia baru. ciptaan-Nya yang sempurna


Akhir-akhir ini aku merasa benar-benar hidup. Terima kasih Allah. Terima kasih mamah. Terima kasih papah. Terima kasih adik tercinta. Terima kasih adik baru. Terima kasih dosen. Terima kasih Radith. Terima kasih Tiya. Terima kasih Nurul. Terima kasih Antics. Spesialnya buat si 19 September yang telah membuat aku merasakan kebahagiaan dunia. Jam tangan ini tak akan lepas dari tangan ku. Terima kasih semua.

Haduhh, kebanyakan yahh. Bilangnya tambahan sedikit, hee. Maaf.

Internet mati, tapi aku merasa hidup

Wassalamualaikum wr wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s