Pak Tarno

Sejak awal kemunculannya di acara The Master RCTI, karier pak Tarno terus melonjak. Aksinya yang sangat menghibur membuat banyak penonton yang terkagum-kagum melihat aksinya. Berikut fakta unik seputar pak Tarno.

https://i0.wp.com/a1.twimg.com/profile_images/1108266825/x2_14fadd0.jpg

1. Masa kecil pak Tarno
Sejak kecil, pak Tarno diasuh oleh neneknya di Brebes, Jawa Tengah karena ayahnya telah meninggal dunia d ibunya merantau ke Sumatra untuk bekerja. Untuk melangsungkan hidupnya, pak Tarno menggembalakan kambing dan sapi milik tetangganya. Ia diberi upah berupa padi yang langsung diberikan kepada neneknya.

2. Modal nekat ke Jakarta
Pak Tarno merantau ke Jakarta sekitar tahun 1974. Ia menumpang kereta barang hingga terdampar di Warakas, Tanjung Priok. Ia tidak punya modal apa-apa selain cangkul yang dibawanya.

3. Awal karier pak Tarno
Setelah merantau ke Jakart, pak Tarno bekerja sebagai penjual minyak tanah. Pak Tarno juga sempat berjualan air keliling dan terakhir pak Tarno berjualan mainan anak-anak berkeliling dengan sepeda dan sering mangkal di sekolahan.

4. Rajin puasa
Karena penghasilannya sebagai pedagang mainan tidak mencukupi, ia nekat untuk berpuasa setiap hari dan sering tidak punya makanan untuk berbuka puasa.

5. Asal-usul mantra pak Tarno

Kalimat panjang berbahasa Jawa kuno yang sering diucapkan pak Tarno dalam setiap penampilannya memang diperoleh secara tiba-tiba. Kalimat yang terdengar seperti mantra tersebut diperoleh ketika selesai berdzikir selepas solat hajat di tengah malam. Saat itu pak Tarno telah berpuasa selama 3 tahun.

6. Bakat sulap pak Tarno

Setelah menemukan “mantra”, pak Tarno mempunyai ide untuk membuat permainan sulap. Pak Tarno membuat peralatan sulap dengan tangannya sendiri. Aksi sulapnya sering ditunjukkan saat ia menjual mainan anak-anak di sekolahan. Sejak bisa bermain sulap,  ia juga sering tampil untuk memeriahkan acara tujuhbelas agustusan di tempat tinggalnya.

7. Awal pak Tarno masuk TV
https://i2.wp.com/dota.medangame.net/hosting/photo/img/aa24de34f2578e4fdb8b79eff0c88fc9/sutarno2.jpg
Pada mulanya, pak Taro mengikuti acaa The Master karena dorongan dari tetangganya. Dengan bakat sulap yang dimilikinya, berangkatlah pak Tarno dengan membawa tas koper hitam yang berisi peralatan sulapnya. Memang banyak yang mengejeknya, tapi semua itu tidak memadamkan api semangat pak Tarno untuk mengikuti adisi tersebut hingga akhirnya berhasil tampil di panggung The Master. Dari penampila pertama kalinya di layar kaca, pak Tarno diberi hadiah berupa ebuah televisi. Roda terus berputar, mengantarkan pak Tarno hingga di ujung kesuksesan. Walau sudah terkenal dan populer sepeti sekarang, istri dari ayah 6 anak ini masih menjalani profesi yang sama, yaitu sebagai buruh cuci.

Itulah fakta unik seputar pak Tarno yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya.

One thought on “Pak Tarno

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s