Maafkan Aku

Assalamulaikum wr.wb

Curhatan orang yang merasa bersalah.

Maafkan aku teman. Ini salahku. Aku benar-benar minta maaf. Aku bingung. Apakah aku harus memilih kalian atau memilih masa depanku?? Jika kalian berada dalam posisi seperti aku, kalian juga pasti akan mengerti. Aku benar-benar takut dengan kata mengulang, rekos, entah apalah namanya. Maafkan aku kawan😦 .

Aku tau kalau aku akan selalu jujur atas kebohonganku. Oke, kali ini memang tidak bisa mengakui kebohonganku. Ini tidak sepenuhnya salahku. Tolong jangan hakimi aku. Ini belum tentu nilai akhirku. Mungkin saja sama seperti nilai Geometri ataupun Bahasa Indonesia yang tidak efektif. Ini juga balas dendam ku atas nilai yang ku dapat pada mata kuliah ini di semester satu kemarin. Aku yakin aku sudah mengerjakan dengan teliti di mata kuliah ini. Tapi nilai akhir belum sempurna, kecewa. Yang lainnya juga begitu. Nilai akhir Geometri banyak yang dapat A, sementara aku dapat B, kecewa. Nilai Bahasa Indonesia teman yang nyontek aku waktu final test *maaf* dapat A, sementara aku dapat B+, kecewa. Tapi aku bersyukur tidak ada nilai C di semester satu. Terimakasih Allah.

Aku memang bukan orang pintar. Aku benar-benar tidak cocok untuk menyandang nilai tinggi. Tapi setidaknya beri aku semangat. Jangan mengucilkan aku.

Bukan aku takut mengulang, tapi aku mau cepat lulus, sama seperti kalian. Maka dari itu.tolong beri aku contekan saat final test nanti supaya kita bisa lulus cepat bareng *lol*.

Papa bukan pegawai negeri, mama juga bukan. Orang tua aku bukan tergolong orang kaya, juga bukan tergolong orang miskin, jadi tolong jangan kasihani aku. Aku takut suatu saat nanti papa tidak bisa membiayai aku lagi, maka dari itu aku ingin lulus secepatnya.

Sangat kagum sama ka Serli yang bisa aktif dalam berorganisasi dan juga lancar dalam kuliah. Pengen kayak dia. Tapi sungguh hampir tidak mungkin untuk orang pemalas seperti aku. Masuk dalam sebuah organisasi nya juga sulit. Terlebih untuk orang yang tidak berpengalaman seperti aku. Mudah-mudahan saja bisa diterima di Himaptika FKIP Unlam🙂 . Sangat pengen jadi pengurus Himaptika, divisi Pendidikan.

Cukup sudah curhatnya, sekarang mau cerita dikit tentang aku.

Kata Addin pada saat SMA dulu, “Km neh kada pernah sarik Har lee”

Haris tidak pernah marah?? Aku juga baru menyadari kalau aku bukan orang yang pemarah, lebih tepatnya tidak pernah marah *iya gak?*. Aku juga lupa kapan saat terakhir kalinya aku marah. Mungkin saat kelas satu SMP. Ya, itu yang aku ingat. Kadang kalo marah paling cuma bercanda, ujung-ujung pasti ada senyum di bibir ku bahkan sampai ketawa setelah marah itu. Tapi aku heran, aku yang begini masih saja ada yang membenci. Setidaknya masih banyak yang menemaniku daripada yang membenciku, alhamdulillah.

Pindah cerita. Masalah pacar. Waktu krisis moneter, papa pernah bilang
“Kalo ada rezekinya pasti ada aja waktunya nanti.”
“Kalo pacar pa??”
“Iya juga”

Papa gak pernah melarang aku untuk pacaran. Mama apalagi. Malah gini. Aku pernah nunjukin foto pacar aku ke mama sama Aidha, adik aku.
“Naa, ni pacar aku”
“Jangan percaya Dha, mana ada yang mau sama orang jelek kayak Haris”

Mama aku jahat ya😦

Status pacar memang tidaklah terlalu penting untuk ku. Motivator lebih bagus dari status itu.

Aku bukan seperti teman ku *maaf* kalo pacaran cari bibirnya, cari cantiknya. Kalo aku pacaran cari fungsinya. Dan wajib pacaran yang sehat.

Sekian dari sang pendosa. Maaf untuk teman yang merasa tersakiti olehku. Maaf untuk yang merasa tersungging di tulisan ini. Maaf atas kesamaan kejadian. Maaf atas kesamaan peran, tempat dan nama di film ini. Saksikan film ini yang akan tayang besok hari di tv rusak. Wassalamualaikum wr.wb.

One thought on “Maafkan Aku

  1. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> https://lowonganterbaik.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

