Curahan Hati

Assalamualaikum. wr. wb

Di antara segala rasa,
nyatanya masih banyak yang di luarnya. Sungguh tidak pernah tersadar.

Tuhan, begitu banyak
kemudahan kudapat, sangat banyak, dan rasanya tak heran jika ada yang tak merelakannya. Tapi mungkin hanya Engkau yang tau, bahwa hati ini, dengan membawa segala perih, luka, sakit dan lemahnya jiwaku, aku terus berlari. Ku raih mimpiku, dengan berdiri di atas kedua kakiku. Bukan karena belas kasihan !

Dan sekarang, andaikan aku masih punya mimpi. Mungkin harapan yang tersisa saat ini hanya satu, suatu saat nanti pasti akan ada tempat di mana aku diterima apa adanya. Dan sangat kusadari, tak mudah mendapatkan tempat itu.

Ah, sungguh aku tidak ingin meratapi. Kenapa aku ditakdirkan punya kekurangan, dan banyak hal yang tak bisa kulakukan menghadapi hari-hari dengan rasa
sakit, dan sering aku tak bisa mengungkapkannya melewati kuliah yang cukup berat, dan sungguh aku ingin menyerah menatap masa depan dengan penuh keraguan, dan mampukah aku bertahan dengan kondisi ku yang sendirian?

Andaikan aku boleh berharap. Jika aku menyulitkan, jangan
katakan apapun yang buruk. Dalam segala amarah sekalipun. Karena suatu saat nanti pasti perkataan itu akan dilupa. Tapi tidak dengan luka yang membekas di hati. Karena sesungguhnya, bukan hanya bekasnya yang tersisa. Tapi menambah tumpukan putus asa dalam memori mimpiku. Aku tidak ingin demikian, tapi aku pun tak mampu mengontrolnya.

Tuhan, kumohon. Hingga detik ini aku masih
percaya, anugerah ini begitu indah, dan aku kuat! Hidup ini begitu menakjubkan, dan aku kuat! Nikmat ini begitu luar biasa, dan aku kuat! Aku kuat! Jadi tolong, jangan biarkan
orang-orang itu datang
merusaknya, menghancurkan percaya diriku, menjatuhkan mentalku, membuang semangatku.

Dan sekarang, sangat kusadari. Ternyata aku adalah hamba-
Nya yang sangat bodoh. Kenapa cobaan begitu banyak dihadirkan di hidupku, karena aku masih belum bisa menemukan ilmu ikhlas.

Bimbing aku menemukannya Tuhan. Menemukan yang baru. Setidaknya menggantikan kekosongan hati ini.

Wassalamualaikum wr.wb

Tinggalkan Balasan

