Selamat Tinggal Masa Lalu

Mulai membencinya. Dia bukan jodohku. Tidak akan bisa mengulang kejadian hampir dua tahun lalu itu. Masa lalu.

Ini menyakitkan. Aku kecewa. Sangat kecewa. Aku pikir kamu yang terbaik untukku tapi tidak sebaliknya, kamu masih mengharapkannya, si Mr.Z walaupun kamu sedang terikat denganku. Pengalaman pahit.

Apakah sifat baikmu kepadaku waktu itu hanya akting? Apakah senyummu kepadaku waktu itu hanya sebagian dari kebohonganmu? Apakah kata manismu waktu itu hanya dusta? Sangat menyakitkan.

Sekarang aku paham. Aku tau arti dari pesan singkat terakhirmu. Kamu memang yang terbaik. Kamu hanya mimpi indahku. Kamu tidak mau menyakitiku. Kamu yang terbaik. Tapi tidak ditakdirkan untukku. Sekarang aku mengerti, mengapa kamu menyuruhku untuk jangan menunggumu. Karena yang ditunggu tidak akan bersamaku lagi. Hatinya sudah milik orang lain seutuhnya.

Aku kira pesan singkat itu akan menjadi titik terang untuk mulai mendekatimu lagi. Tapi nyatanya itu menjadi penutup kisahku denganmu. Aku kira sekarang kamu mulai membuka hatimu lagi untukku karena mulai ada sedikit respon kepadaku. Ternyata kamu hanya sedang bahagia dan berbagi sedikit kebahagiaan itu denganku.

Mr.Z, tolong lihat ketulusannya. Dia sangat mencintaimu. Aku ingin meniitipkan seseorang yang telah mencuri hatiku padamu, Mr.Z. Jangan sakiti dia.

Sekarang aku lega. Benar-benar lega. Ini akan menjadi awal dari kehidupanku. Semoga aku bisa memahaminya. Memahami bahwa semua kenangan terindah itu telah terhapus.

Selamat tinggal masa lalu. Selamat datang masa depan.

One thought on “Selamat Tinggal Masa Lalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s