Selamat Jalan Teman

Assalamualaikum wr.wb

Mulai berpikir. Mulai berpikir. Apa yang terjadi di semester 3 nanti?

Bukan tentang kuliah. Ini tentang kami, yang sering mereka sebut “Element E”. Hampir setengah tahun bersama. Sudah cukup mengenal pribadi masing-masing, layaknya sebuah keluarga. Tiya, Radith, Nurul, Giegie, dan Haris. Owaw.

Awalnya kami memang tidak bersatu. Tapi memang takdir menginginkan kami bersatu *so sweet*. Awalnya aku bersama Hifnie dan Wita, teman satu kelompok saat ospek. Tiya bersama Arief. Giegie bersama Nazar dan Erick. Radith berduaan dengan Nurul. Cuma bersama teman akrab saat masuk ke Pendidikan Matematika. Seiring berjalannya waktu, akhirnya kami bersatu. Entah apa yang mempersatukan kami, dan itu terjadi sampai sekarang. Aku sebut ini reinkarnasi. Kalau di SMA si Dini, di Kampus jadi si Tiya. Kalau di SMA si Lisa, di Kampus jadi si Radit. Kalau di SMA si Ayu, di Kampus jadi si Giegie. Terus si Nurul reinkarnasi siapa? Ah, whatever lah. Sedikit catatan, AKU BUKAN BANCI! Hanya saja aku nyaman ketika berteman dengan cewek. Setidaknya mereka menjaga perasaanku, membuatku lebih tenang dan nyaman ketika didekat mereka.

Apakah mereka sama? Tentu saja tidak. Cara berteman kami pun beda. Kalau di SMA, kami adalah sekumpulan anak Jomblo, tapi waktu itu aku masih berstatus punya pacar. Kalau di Kampus, malah sebaliknya, cuma aku yang tidak punya pacar. Kalau di SMA, ada seseorang yang lagi BT, terus mengusulkan untuk jalan, tanpa pikir panjang kami akan jalan. Persahabatan waktu itu memang sangat indah, karena kami masing-masing berstatus “single”. So, bagaimana yang terjadi di Kampus? Tebak sendiri.

Oke, di awal tulisan aku ada menyebut “Semester 3”. Sepertinya di semester 3 tidak ada lagi “Element E”. Giegie transfer ke FKIP Sendratasik dan Radith pindah ke Kedokteran. Kami bertiga pasti akan sangat kehilangn. Oya, kan biasanya kalau jalan pasti aku sama Radith dan Tiya. Sering juga kalau Tiya gak bisa, sama Radith doang. Apa yang akan terjadi saat Radith tidak ada? Aku akan merasa tidak nyaman sama Yasir, pacar Tiya kalau ngajak Tiya jalan berduaan.

Wow. Apa yang akan terjadi? Mencari sahabat baru akan sulit. Sahabat datang dengan sendirinya. Ah, biarlah. Jalani saja seperti air mengalir. Semoga itu yang terbaik untuk Giegie dan Radith. Selamat jalan teman.

Wassalamualaikum wr.wb

Tinggalkan Balasan

