Galau Lagi

Assalamualaikum wr.wb

Itu bukan bohong. Itu cuma bercanda. Haris bukan orang pembohong.

Hari ini mungkin jadi hari sial, LAGI. Dengan bego nya aku bilang, “Kalo kita kumpul semua, aku traktir!” Aku tau Tiya pulang dijemput pacarnya, dan sepertinya tidak akan kembali. Ternyata eh, ternyata. Tiya muncul kembali. Giegie dan Nurul langsung minta janji aku. Yak. Sial. Cuma sial, bukan sialan.

Aku berjanji, pasti aku tepati. Aku bukan pembohong! Aku bukan lelaki pemberi harapan! Aku bukan lelaki penggoda! Aku hanya pria kesepian! Hanya berharap ada seorang perempuan duduk disini menemaniku, disampingku. Wah, jadi cinta lagi. Abaikan.

Hari ini final terakhir. Oye. Saatnya pulang. Pulang ke pangkuan mama. Kangen sama senyum ayah dan ibu.

Cinta. Cinta. Udah gak tahan pengen ngomongin cinta. Lagi campur aduk nih. Galau! Apasih cinta itu? Apakah aku yang salah mengartikannya? Apakah cinta memang untuk semua orang seperti yang teman-teman aku katakan? Atau seperti dalam pikiranku, cinta untuk satu orang yang istimewa? Apa? Apa? Aku rasakan getaran aneh itu ketika bersamanya, tetapi tidak aku temukan ketika bersama yang lain, kenapa? Kenapa? Kenapa Haris jadi bego? Ya Allah, berilah hamba-Mu ini petunjuk. Aku tidak tau mau berbuat apa. Aku tidak bisa baca pikirannya. Aku hanya ingin dimengerti. Jangan beri harapan kosong, itu sangat menyakitkan. Menunggu sesuatu yang tidak pasti itu sangat menyakitkan. Kalau sudah yang sebenarnya sekarang, aku masih bisa mengobati luka-luka yang kecil ini. Jangan sampai aku sudah jauh terlalu dalam, sehingga akan menyebabkan luka yang dalam pula. Akan sangat sulit untuk diobati. Im yours fan. Im your biggest fan. Bego. Abaiakan. Mau cari yang lain, tapi hati ini telah tertutup. Bego. Ahh, bego. Sial. Kapan perasaan ini hadir? Hanya saja aku ingin semuanya cepat hilang. Apasih?

Efek kepanasan. Galau. Oya, tadi pagi liat bulan. Bulan berani muncul di siang hari. Kenapa matahari tidak berani muncul dimalam hari? Itulah hebatnya bulan. Bulan tidak pernah berjanji akan menemani setiap malamku. Tapi aku yakin dia akan selalu disana *nunjuk ke langit*.

Yasudah. Tulisan gak jelas. Cuma mau melampiaskan sakit ini saja. Sekian. Wassalamualaikum wr.wb

Tinggalkan Balasan

