RAT Lagi

Assalamualaikum wr.wb

RAT. Aku mau cerita tentang RAT kemarin. Oya, sekedar pengetahuan dan catatan. Presidium itu punya hak bicara, tapi tidak punya hak suara. Di agenda, RAT dijadwalkan hanya dua hari. Tetapi eh tetapi, jadi tiga hari. Itu karena kita ngaret terus. Ga tepat waktu. Di agenda dijadwalkan RAT dimulai jam 10, malah dimulai pada jam 11 atau jam 11.30. Terus pas setelah ishoma siang pun juga begitu. RAT tiga hari berturut-turut. Tapi semakin hari, peserta RAT semakin berkurang. Pada hari ketiga, sisa *ngitung* 14 orang, bahkan wakil presidium sidang pun tidak hadir. Padahal hari pertama sangat banyak. Dan menurutku, hari ketiga itulah hari yang penting. Di hari ketiga itu, kami menentukan KPR dan PJS.

DPO, Dewan Penasehat Organisasi. Ditentukan pada hari kedua. Didapatkan 3 orang yang akan jadi DPO Himaptika FKIP Unlam 2011. Dari hasil tunjuk-tunjukan dan tolak-tolakan. Semua tidak bersedia. Terpaksa eh terpaksa. Didapat 3 nama. Adi, Aris, dan Agusrini.

KPR, Komisi Pemilihan Raya. Disini kami akan mencari ketua KPR. KPR dilaksanakan karena pada RAT tahun ini kami tidak memutuskan langsung siapa ketua Himaptika tahun ini. Tahun kemarin, ketua Himaptika dipilih di RAT, jadi tidak perlu ada KPR. Untuk menjalankan KPR tahun ini, maka dicari ketua KPR. Kata ka Eko, mantan Ketua Himaptika *baru saja habis masa jabatan* lebih baik dari angkatan 2009 dan 2010. Setelah hasil tunjuk-tunjukkan lagi. Maka tersisa 3 orang yang jadi calon Ketua KPR. Uya, ka Serli, dan Haris. Sial, alasanku tidak diterima oleh presidium sidang. Akhirnya dengan alasan, “kalau ada yang bersedia, kenapa harus memilih yang tidak bersedia?” Waktu itu Uya bilang mau saja, tapi dengan alasan. Sedangkan yang lain bilang ga mau dengan berbagai alasan. Sudah ditetapkan di SK si Uya yang jadi Ketua KPR tahun ini.

PJS, Pejabat Sementara. Karena kepengurusan tahun ini sudah berakhir, maka kepengurusan lagi kosong. Maka untuk mengisi kekosongan ini, diperlukan pejabat sementara. Karena ada acara yang harus dilaksanakan dalam waktu dekat ini, ospek. Sementara pemilihan Ketua baru dilaksanakan setelah ospek. Maka dipilihlah beberapa calon yang jadi PJS ketua Himaptika. Tunjuk-tunjukan. Saling tolak untuk jadi ketua. Sampai tersisa dua orang. Ka Saufi dan ka Dika. Tidak mau lagi ada adegan tunjuk-tunjukkan. Dan kami pikir keduanya juga cocok jadi PJS ketua Himaptika. Maka diadakan voting. Voting selesai. Hasilnya seri. Lima suara untuk ka Dika dan lima suara untuk ka Saufi. Kenapa 10 suara? Padahal ada 14 orang. Presidium sidang tidak punya hak suara, jadi ka Dika dan Delsi tidak ikut. Terus calon juga tidak, ka Saufi dan ka Dika juga tidak ikut. Dan satu orang keluar ruangan. Jadi ada 10 pemilih. Karena hasil sama, maka diadakan voting ulang. Kami panggil yang keluar ruangan tadi. Voting selesai. Hampir sama lagi. Terakhir ada lima suara untuk ka Dika dan lima suara untuk ka Saufi dan satu kertas belum dibuka, sang penentu. Dan di kertas tertulis Saufi. Deal. PJS Ketua Himaptika tahun ini adalah ka Saufi.

Acara terakhir memberi selamat kepada yang terpilih. Oya, waktu ka Dika jabat tangan sama Delsi, ka Selvi (pacar ka Dika yang juga ikut RAT) kabur keluar ruangan. Ciyee, cemburu ni yee. Teman ka Selvi langsung sorak sorai, haa. Hari ini ga ada ishoma karena acaranya cuma bentar. Akhirnya makan ditraktir Himaptika, ayey. Waktu makan, aku dan Uya satu meja sama ka Dika, ka Selvi, dan teman-teman ka Selvi. Asik aja liat ka Selvi nyuapin ka Dika, eaa. Mesra deh pokoknya. Oya, ka Dika sering ngomong bahasa Jawa sama teman ka Selvi, jadi ka Selvi yang bermukim di Kalimantan Tengah tidak mengerti apa yang dibicarakan. Jangankan ka Selvi, aku pun tidak mengerti, haa.

Tiga hari bersama Himaptika ini cukup membuatku tidak memikirkan cinta sejenak. Terlupakan, serius!

Wassalamualaikum wr.wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s