Lagi Lagi Sibuk Lagi

Assalamualaikum wr.wb. Udah cukup lama nih ga nulis. Dan ini waktunya kembali menjadi penulis *ambil pensil* *penghapusnya juga*.

Beberapa hari yang lalu emang ga ada waktu buat nulis. Semenjak seminggu lalu mulai sangat sibuk. Banyak rapat. Tapi ada untungnya juga sih, jadi akrab gitu sama kaka tingkat. Juga sama ka Eko, mantan ketua Himaptika dan jadi sangat akrab ka Fahriza, ketua HMJ. Ahh cukup, ga usah lebay deh.

Dimulai hari sabtu sabtu, hari dimana diadakan rapat pembentukan panitia ospek. Disini banyak yang datang. Ga seperti rapat-rapat sebelumnya. Antusias mau jadi panitia ospek sangat besar. Aku ga mau panjang lebar ya. Langsung saja. Beberapa orang langsung saja ditunjuk jadi seksi ini, seksi itu. Dan giliran seksi kesekretariatan, eh nama aku muncul di forum. “Haris aja! Haris!”. Aku teriak-teriak menolak. Dan sialnya si sekretaris malah nulis. Aku ga mau ditempatkan di seksi kesekretariatan. Ga cocok aja gitu. Aku maunya sih seksi acara atau bindam aja laah. Sudah ditulis. Lanjut ke seksi-seksi berikutnya. Dan giliran seksi acara. Ternyata masih ada yang kosong, dan kebetulan belum ada cowoknya di seksi acara. Teriak aja langsung, “Aku aja jadi seksi acara! Aku woy!”. Terus ka Eko, bicara “Fahriza masukkan di seksi acara aja”. Ka Fahriza pun angkat bicara, “kalo cowok berdua, aku mau”. Nah, akhirnya aku dan ka Fahriza resmi di seksi acara. Eh, malah tunjuk-tunjukan siapa yang jadi koordinator seksi acara. Aku berusaha mati-matian supaya ga jadi koordinator. Ka Fahriza ngalah, haa. Apakah cukup mudah aku pindah ke seksi acara? Cerita disini emang aku singkat. Sebenarnya sangat panjang. Sampai teriak-teriak dan ga ditanggapi. Cukup. Sisanya abaikan, mempersingkat tulisan.

Sudah selesai membentuk panitia dan lain-lain seperti nama kegiatan dan tema kegiatan nanti, rapat selesai. Selesai acara, ka Fahriza selaku koordinator menyuruh kami selaku seksi acara untuk rapat tentang acara hari itu juga. Seksi acara yang hadir waktu itu aku, ka Fahriza, ka Novita dan ka Tries. Ka Novi dan ka Mutifah ga bisa hadir. Cukup lama rapat. Kami dapat sedikit rumusan acara. Kami akhiri dulu, dilanjutkan nanti. Tepatnya besok hari, Minggu. Sial. Kenapa Minggu sih, jadi ga bisa pulang ke Pelaihari deh.

Yasudah. Karena besok rapat lanjutannya, ga jadi pulang. Aku tetap di Banjarmasin. Walaupun besok nisfu. Sekitar jam 6, aku jemput temanku untuk pergi ke masjid Sabilal Muhtadin. Maceet! Hampir telat. Huh. Pulang dari masjid, langsung kerumah. Ga lupa bawa teman tadi kerumah, aku ngajak dia bermalam dirumah. Takutnya ga bisa bangun saat sahur. Langsung saja. Besoknya, minggu. Hampir saja telat sahur. Beruntunglah kami, haa. Puasa. Dan siang hari rapat lanjutan di taman PKK. Katanya biar bisa santai, ga perlu terlalu formal. Masa di kampus mulu. Rapat seperti biasa. Terus waktu rapat, eh ada sekumpulan orang yang berpakaian ala Bleach. Yup, anime itu. Cosplay. Ada cewek, ada cowok. Bukan Bleach aja ya, aku pikir itu ala Jepang. Cukup sore, selesai. Rapat lagi pada malam Rabu. Kami pulang. Dan aku bergegas bersiap pulang ke Pelaihari. Agak telat dikit. Buka puasa di Pelaihari.

Selasa aku ke Banjarmasin lagi. Ternyata rapat malam ini dibatalkan. Katanya sudah OK aja drafnya. Selanjutnya dibahas nanti aja. Sampai sekarang ga ada rapat seksi acara lagi. Besok rapat umum lanjutan. Dan katanya juga, yang menyampaikan hasil rapat seksi acara itu aku. Loh. Mana drafnya? Mana bisa aku sampaikan besok, aduh. Yasudahlah. Liat saja nanti.

Oya, Kamis kemarin juga rapat mengenai pemilu raya. Dan akhir-akhir ini sering disuruh nemenin bayar spp dan ditraktir mulu, haa. Makasih buat mereka. Makasih Ibnu. Makasih Nurul. Makasih buat yang lain juga. Oya, Delsi ga traktir. Bayar masing-masing aja. Ga makasih buat Delsi.

Malam tadi. Malam tadi nikahan Amin, kaka tingkat di prodi Matematika. Nasar yang memberi tau kalau Amin mau nikah. Katanya kami disuruh datang. Nasar teman satu kost Amin. Sama-sama berasal dari Pelaihari, satu SMA pula. SMA Negeri 1 Pelaihari. Sore, aku dan temanku ke kostnya. Kata Nasar datang sore, jadi malam berangkat. Terakhir ke kost mereka saat bulan Ramadhan tahun lalu, haa. Sesampainya di kostnya, eh si Amin masih di kost juga. Bukan dirumah mempelai. Cerita-cerita dulu deh sama Amin. Nasar pun keluar jemput Eko. Amin bersiap. Kami pun jalan dulu, malas nunggu disana. Agak malam, kami kesana lagi. Ternyata cuma kami yang ditunggu lagi, haa. Kasian lama nunggu. Berangkat. Ga jauh kok. Daerah Banjarmasih juga. Sekitar 10km dari kost Amin. Sial. Sampai di rumah sang cewek. Ga banyak juga sih yang datang. Cuma orang sekitar, teman dekat, dan beberapa anak Matematika 2008 A. Dan aku satu-satunya anak Matematika 2010. Waa. Berteman sama yang tua. Ngahaa. Selesai acara. Yang lain banyak pulang. Beberapa orang masih nunggu untuk bisa foto bareng pengantin baru. Aku, Nasar, Eko, Rian (rela datang jauh dari Banjarbaru), dan 3 orang cewek foto bareng. Cuma dua foto dengan gaya yang berbeda. Ga lebay seperti pernikahan teman sekelas aku. Kalau di kelas banyak banget maniak foto, huh.

Yasudah. Kepanjangan nih. Padahal udah disingkat. Besok mau rapat lagi, huh. Wassalamualaikum wr.wb

Tinggalkan Balasan

