Allah Tau Apa yang Aku Butuhkan

Ada banyak keinginan seorang manusia, namun Allah sang pencipta nafas kehidupan yang menentukan. Allah lebih tau apa yang kita butuhkan, sedang kita sendiri hanya tau yang kita inginkan melalui nafsu yang ada.

Kadangkala kita merasa tidak puas dengan apa yang Allah beri, namun seringkali ketidakpuasan itu gugur saat kita menikmati hasil dari perjalanan kita.

Allah tidak memberi apa yang kita inginkan, namun apa yang kita butuhkan. Untuk itu aku rela jika pada akhirnya cinta yang aku inginkan sekian lama tidak mendapatkan restu-Nya.

Mungkin belum saatnya, sehingga Allah menunda kebersamaan kita hingga waktu yang tepat. Atau mungkin, memang kita tidak saling membutuhkan hanya sekedar saling menginginkan, sehingga Allah mengganti dengan apa yang benar-benar kita butuhkan.

*Mungkin hanya dengan ini aku mampu menyemangati diri dikala hati sedang bersedih.

Bukankah semua akan biasa jika kita telah terbiasa?

Aku akan berusaha membiasakan diri untuk tidak terlalu berharap terhadap inginku.

Pelaihari, 10 Agustus 2011
Haris Saputera

Tinggalkan Balasan

