Haris Sombong

“HARIS SOMBONG!!”

Pernyataan itulah yang aku dengar tadi malam. Tepat dari depan rumah salah seorang temanku yang biasanya jadi tempat mangkal anak-anak, terdengar jelas suara yang sangat menggema itu.

Malam-malam sebelumnya kadang juga ada yang nongkrong disana, dan waktu aku lewat ada yang teriak, “HARIS!!”. Aku jawab aja, “APAHH!” tapi terus jalan tanpa peduli. Bukan maksud untuk tidak mau berteman dengan kalian. Ada waktunya, bro. Sudah adzan Isya, masa aku harus mampir juga??

Pada malam pertama aku memang berhasil memboyong salah seorang temanku ke Masjid, tapi cuma malam pertama. Next, aku cuma sendirian atau setidaknya sama Faisal. Sebenarnya hatiku agak miris punya teman seperti kalian. Ada suka ada duka. Tapi ada juga teman yang waras, yaitu anak Pesantren yang selalu pulang tiap Ramadhan. Tapi dia-dia itu berteman sama anak Pesantren lain yang kebetulan lagi libur juga. Dia sama dia. Mereka sama mereka. Anak Pesantren sama anak Pesantren. Aku sama SIAPA?? Miriss.

Sekali lagi, aku tidak bermaksud untuk tidak mau berteman dengan kalian. Ada waktunya. Kalau mau berteman denganku, silakan ikut aku ke Masjid, tidak merugikan kamu kan? Masa aku yang ikut kalian ke warung nasi rames di siang bolong? Itu merugikanku kawan! Kalau cuma pergi ke pantai, aku sih masih bisa ikut, walau ujung-ujungnya jadi bandar buat kalian yang asik minum minuman.

Menjadi baik itu tidak sulit kawan. Menjadi sempurna itu sangat sulit. Tapi janganlah menjadi sok sempurna. Aku cuma melakukan apa yang aku inginkan. Bukan mau sok sempurna. Aku hanya ingin menjadi baik, selainnya kita sama kawan. Makan nasi, punya dua tangan, butuh uang, punya pikiran, dan lainnya. Sama!

Pelaihari, 11 Agustus 2011
Haris Saputera

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s