IM BACK

Oke, aku harus menggalaukan diri dulu agar bisa kembali menjadi seorang penulis. Walaupun ini bukan Jumat ataupun Sabtu, aku memaksakan diri untuk galau.

Setelah sebulan lebih semenjak tulisan terakhir diterbitkan, karena cukup sibuk dengan urusan kehidupan nyata yang tak pernah bisa membuatku istirahat sejenak, mulai urusan organisasi sampai urusan akademik.

Sangat banyak kejadian menarik yang belum sempat untuk diceritakan. Dan sekarang aku perlahan-lahan mulai menggali ingatanku untuk menuliskannya. Setidaknya niat untuk menulis itu muncul disaat yang tepat. IM FREE NOW! Baru saja minggu lalu menghadapi masa kuliah terberat tiap semester, you know lah, UJIAN AKHIR SEMESTER. Dan pada semester ketiga ini ternyata makin sulit dari semester sebelumnya. Selain mata kuliah yang memang terbilang sulit, aku juga sudah berada di suatu organisasi yang sangat menyita waktu istirahatku. Kalau dulu di awal kuliah masih bisa menghabiskan waktu kosong dengan musik dan nulis ataupun jalan gak karuan, mungkin sekarang harus nongkrong di sekretariat untuk membicarakan kerasnya kehidupan mahasiswa.

Liburan, setelah seminggu penuh diterpa dengan kerasnya UAS yang seringkali menyebabkan mahasiswa menjadi frustasi bahkan bunuh diri, akhirnya bisa merasakan masa tenang. Dan sekarang aku berada di Pelaihari, tempat orang tuaku tinggal. Baru saja kemarin pulang ke Pelaihari. Padahal sejak Jumat lalu UAS untukku sudah selesai, tapi masih ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan. Sejak Jumat hingga Sabtu harus mempersiapkan acara pelatikan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Matematika FKIP Unlam. Acaranya cukup mengecewakan sih, apa daya memang acara yang didesak karena sudah sangat terlambat. Sementara Himpunan lain sudah sangat lama dilantik, malah ada beberapa yang sudah menjalankan program kerja mereka. Cukup dulu untuk masalah organisasinya, kembali ke liburan. Aku sedang di Pelaihari, dan aku sudah cukup kangen dengan rumah, yaitu tempat aku dilahirkan, di Barabai sana. Cukup lama tidak menginjakkan kaki disana. Biasanya tiap Hari Raya pasti pulang, sekalian jenguk nenek. Tapi nenek sudah tiada, dan kakek pun sudah lebih dahulu tiada. Malah pada Hari Raya Idul Adha tadi, keluarga dari Barabai yang datang ke Pelaihari. Bukan kami yang pulang kampung. Rencananya, liburan kali ini aku mau ke Barabai aja, soalnya belum ada rencana liburan dari kelas. Kan biasanya tiap liburan semester, kami liburan entah kemana, tapi kali ini belum ada rencana. Besok balik ke Banjarmasin, siang ada rapat untuk acara besar Matematika FKIP Unlam, “Gebyar Matematika” yang mungkin akan dilaksanakan pada Maret 2012. Tahun lalu belum sempat melaksanakan acara besar ini, biasanya kan akhir tahun. Mungkin setelah rapat, aku akan berangkat ke Barabai, kangen.

Ternyata tempat terbaik untuk menulis adalah toilet. Dengan berlama-lama di toilet, aku bisa menghasilkan beberapa kerangka tulisan. Setidaknya aku kembali menulis. IM BACK.

Saatnya mengingat kembali kejadian yang belum sempat ditulis. See yaa.

Tinggalkan Balasan

