Karena Aku Menunggumu, Bego!

Ini adalah tulisan setahun yang lalu, awal Juli 2012. Entah kenapa dari beberapa tulisan yang selesai di folder ‘blog’ di laptop, cuma tulisan ini yang belum di posting. Entahlah. Tulisan ini asli, tanpa di edit. Sms yang dulu aku lontarkan kepadamu tentang kepastian terekam disini. Aku bahkan lupa isinya dan smsnya pun sudah hilang di hp aku. Ini adalah perasaan hati awal Juli 2012 lalu. Haha. Ternyata aku sudah tau kamu punya pacar pada tahun lalu dari mulut Novia, namun aku masih ragu karena bukan dari mulutmu. Silakan dibaca.

Ini mungkin adalah sms paling panjang yang pernah Radith kirim untukku. Bahkan ini adalah jawaban paling ngaco dari pertanyaan yang aku lontarkan. Aku menanyakan tentang perasaan. Dia menjawab kesimpulan hubungan kami selama ini, bahkan aku tidak menemukan satu kada perasaan pun dalam sms panjang itu.

Sms itu aku kirim Jumat siang. Setelah itu pakai modus silent, itu saat rapat sama Borneopanerz dirumah Fakhruz. Aku memang berniat membuka balasan sms pada malam hari saja, karena takut galau ketika rapat. Aku sudah punya prediksi, paling dibalas seperti biasa, singkat padat gak jelas. Tebakanku saat itu akan dibalas, “perasaanku saat ini biasa aja”. Malam hari aku liat hp, bahkan missed call dari papa juga, aihh.

Malam itu, curhatan pertama adalah kepada Faisal dan Madan. Siapa lagi coba!? My homemate yang selalu ada saat senang maupun sedih. Keterbukaan sangat dijunjung tinggi disini. Namun hal itu itu tidak berlaku untuk Madan, dia sangat tertutup. Kami hanya bisa tau perkembangan hubungannya kalau kami nguping dia lagi telponan sama cewek di dalam kamar, atau kami coba merampas hp nya saat tidur. Kami tau dia sangat galau apabila dia hanya tidur dengan headset ditelinga sepanjang hari, kemudian nonjokin tembok kamar pada malam hari, pernah sampai tangannya berdarah. Ini cuma karena seorang cewek. Awal cerita, saat SMA si cewek yang merupakan adik kelas SMA berpacaran dengan teman kami si Riza. Saat putus dengan Riza, si cewek mulai curhat sama Madan, mulai jadi abang-ade. Hubungan terus membaik sampai Madan kuliah, bahkan sampai si cewek kuliah pula. Suatu saat, Madan pernah nembak dan si cewek ngelak dengan alasan, “aku lebih nyaman dengan hubungan kita sebagai adik-kakak”. Tak disangka, awal tahun tadi si cewek dan Riza balikan lagi. Tak disangka, Riza sudah sempat gonta-ganti cewek, dan si cewek hanya mentok dengan abang nya ini bisa balikan lagi pada Februari lalu (kata Madan sih sudah empat bulan, jadi kesimpulannya mereka balikan pada Februari lalu). Kembali ke masalah sms. Aku sodorkan isi sms dan mereka cuma bisa bilang, “dia cemburu har..”.

“cewek kalau ada maunya, gak pernah to the point.. maunya cowok menerka-nerka.. terus kalau nerkanya gak benar, cewek ngambek” û Ryan Adriandhy #StandUpNite4
Pada sms itu, baru aku dengar langsung darimu bahwa kamu cemburu, walau dengan bahasa yang terbelit-belit. KENAPA BARU NGOMONG SEKARANG!? Itu pun dengan bahasa yang terbelit-belit. Pada akhirnya kamu mengakui bahwa kamu cemburu, walau dengan bahasa yang terbelit-belit. Sengaja, aku memang sengaja bikin kamu cemburu. Namun kamu tak pernah mengakui itu. Aku cuma liat sikap aneh kamu saat aku sedang bicara sama cewek, jalan sama cewek, atau semacamnya. Kamu tak pernah bilang kamu cemburu.

“cowok kalau ada maunya, straight to the point” û Ryan Adriandhy #StandUpNite4
Aku sering cemburu. Bahkan cemburu buta. Hanya teman pun sering aku cemburui. Aku selalu bilang kalau aku cemburu. Walau tidak langsung, aku cuma bisa bilang lewat blog, atau sekedar lewat twit. Tapi setidaknya aku to the point, aku bilang kalau aku cemburu.

Mungkin kehidupan rumah mempengaruhi pengalaman cinta. Disaat Madan setia, Faisal playboy, aku cuma bisa menengahi, tidak setia dan tidak playboy. Aku suka bosan kalau perjalanan cinta datar. Madan lebih setia, bahkan tetap setia walau si cewek sudah balikan sama mantan. Dia coba mengelak, tapi perbuatannya menunjukkan dia masih mengarapkannya. Bahkan yang aku tau, sejarah cinta nya baru menghasilkan satu mantan. Mungkin perasaan aku dan Faisal sama. Bicara sedikit tentang Faisal. Terlalu mudah menyukai orang, entah gendut kurus hitam putih tinggi pendek. Semua nya diembat. Bahkan banyak gebetannya yang sudah punya pacar. Ini playboy nya kelewat batas. Dia tidak menjadikannya pacar, hanya sekedar teman jalan, lalu dia pamer ke aku dan Madan. Kebanyakan korbannya adalah teman sekelasnya. Aku!? Aku hanya ingin setia dan tidak membosankan.

Dulu, sebelum liburan panjang. Kamu pernah coba mengulurkan tanganmu dengan maksud kita bisa saling memaafkan saat itu. Walau uluran tanganmu itu beserta paksaan dari teman. Aku ingin menyambut tanganmu saat itu, taukah kamu betapa besarnya pro dan kontra saat itu, dan yang menang adalah pihak menolak uluran tanganmu. Akhirnya aku dapat penuh makian dari teman-teman. Malam hari aku minta maaf sekaligus minta kejelasan apakah uluran tanganmu itu tulus atau sekedar paksaan. Setiap orang begitu juga kamu pasti menjawab itu tulus. Saat penutupan LDK Hima kemarin, saat itu juga uluran tanganku kamu tolak. Walau tolakan itu dengan senyuman, tetap sakit. Ternyata karma itu nyata adanya. Bedanya, aku akan meminta maaf atas segala kesalahan yang aku rasa aku salah, namun kamu tidak menjelaskan atas semua yang kamu perbuat.

Saat aku nulis diruang tamu, papa ngasih kasur kecil buat tempat duduk. Kan aku nulisnya lesehan, dan laptop ada di atas meja. Mungkin papa ngira aku lagi ngerjakan tugas. Oya, waktu malam minggu kemarin, saat aku mau jalan. Aku pakai baju merah dan celana biru keputihan pendek. Lalu mama negur, “baju nya gak cocok!”. Lalu aku nanya, “kalau hijau ma!?”. “Naa, kalau hijau cocok”. Akhirnya aku ganti baju dan tetap memeras mama untuk minta uang saku malam minggu. Andai kamu bisa se-perhatian mama papa.

Suatu saat pernah bicara sama Novia, disela hubungan kita yang sangat rumit, kamu sempat pacaran sama seseorang. Ini kata Novia. Pembicaraan ini terjadi di Sekre Hima, dan disaksikan oleh Fenny. Sumpah, sangat kaget waktu itu. Kenapa sampai sekarang aku masih jomblo? KARENA AKU MENUNGGUMU, BEGO!

 

Sahabat dan cinta memang tidak bisa berjalan beriringan. Maka dari itu, saat kita tidak lagi bersahabat, ku mohon kamu bisa menjadi cinta ku.

 

Oke, aku akan mencoba berbenah. Namun aku tidak akan menjadi orang lain, karena inilah aku.

 

(29 June 2012 2:03 pm)
pertanyaan terakhir..

sebujurnya perasaan km tu kypa grang!? aku bingung mengartikannya.. kadang opini orang2 berbeda dengan kenyataan yg ku alami..

jujur.. dan sekali ini aja coba serius..

maaf..

 

(29 June 2012 2:30 pm)
Sudah terlalu lama har..
Intinya km sudah mengecewakanku..
Trus, aku kada ktju dgn cwe yg ada dsekitar km, bukannya aku mmbatasi pang..
Sifat km ke aku, sifat aku ke km, sdh berubah jauh, kd asik..
Aku lbh memilih qta ky dulu, asik ja dbawa bekawanan..
Dan jua, aku kada ktju dbanding2kan dgn yg lain, inilah aku, kalo kd ktju silahkan tinggalkan..
Maaf..

2 thoughts on “Karena Aku Menunggumu, Bego!

Tinggalkan Balasan

